Jumat, 09 April 2010

Dilema


Ada-ada aja yang terjadi dalam hidup ini...
Kalau bisa, aku ingin mengabadikan setiap momen-momen yang terjadi dalam hidup ini dalam memori otakku, selama aku bisa menyimpan dan mengingatnya aku akan berusaha untuk menaruhnya... Tapi ada beberapa momen yang sekiranya tidak cukup hanya dengan mengingatnya, aku ingin mendokumenkannya dalam "buku harianku", buku yang siap aku baca dan ku jadikan petuah tertulis dari perjalanan hidup yang telah aku lewati menuju perjalanan hidup di masa depanku.

Jam masih menunjukan jam 06.09 pagi.
Dilema, itulah yang aku rasakan sekarang walaupun aku merasakan dilema ini sudah beberapa hari terakhir ini. Tapi puncaknya dilema terjadi sekarang, di saat dimana aku menulis catatan ini. Aku bingung jika dihadapkan pada sebuah pilihan dimana semua pilihan yang ada adalah sesuatu yang aku "butuhkan", aku nggak tahu harus ke siapa aku ngomong dan membicarakannya tentang dilemaku ini, aku punya teman-teman yang cukup bisa dipercaya dan siap mendengarkan keluhan hatiku tapi aku nggak yakin aku bisa menyampaikannya langsung pada mereka dan mengatakan semuanya begitupun juga aku ragu pada mereka akan menanggapi dilemaku ini adalah sebagai sebuah masalah.

Gila, mungkin itu pikiran mereka ketika aku mengatakan kenapa aku bisa dilema. Mana mungkin orang bisa menerima dengan akal sehat mereka jika aku berkata jujur tentang apa yang aku rasakan sekarang. Aku terlalu takut dan malu untuk berkata apa yang sebenarnya terjadi dalam kemelut jiwaku, aku terlalu pecundang untuk dikatakan sebagai manusia pemberani dan aku juga terlalu lemah untuk dikatakan sebagai manusia normal. "Blog Catatanku" ini menjadi satu-satunya teman yang hanya bisa mendengarkan suara hatiku tanpa bisa berkomentar dan mengkritik tentang apa yang sedang terjadi dalam kehidupanku. Mungkin memang orang seperti inilah yang aku butuhkan, menampung keluhanku tanpa menghakimiku dan membiarkanku mencari jalan keluar dari masalahku sendiri, membiarkanku menikmati cerita hidupku sampai aku menemukan akhir ceritannya.

"Mungkin semua orang punya rahasia begitupun juga aku"

Tidak ada komentar:

Silahkan Beli Buku Lewat Kutukutubuku.com


Masukkan Code ini K1-74CCC3-C
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Komunitas Blogger Bekasi